5 Cara Investasi BCA Terbaru & Terlengkap 2024

2 min read

Cara Investasi BCA

Untuk memulai investasi di bank BCA, ada baiknya jika nasabah mempelajari perihal Cara Investasi BCA yang benar terlebih dahulu. Hal ini berguna agar nantinya kalian bisa berhasil menjadi investor yang baik.

Selain itu, kalian juga perlu mengetahui mengenai informasi dari seluk beluk investasi yang akan dipilih.  Dengan demikian, risiko-risiko yang ada tidak akan membuat nasabah kaget pada kemudian hari.

Adapun untuk informasi selengkapnya mengenai prosedur dari Cara Investasi BCA, bisa kalian simak uraian di bawah ini.

Baca Juga : Tapres BCA: Cara Buka & Suku Bunga

Investasi BCA

Cara Investasi BCA

Berinvestasi kini telah menjadi salah satu cara atau alternatif yang kerap dipilih masyarakat untuk menggandakan dana yang dipunya.

Bagi pemula yang bingung untuk memulai berinvestasi tidak perlu risau karena ada banyak cara investasi yang bisa kalian lakukan untuk menginvestasikan uang kalian.

Salah satunya adalah melalui lembaga perbankan seperti BCA. BCA yang telah menyediakan berbagai jenis pilihan investasi yang bisa nasabah pilih sesuai kebutuhan.

Adanya pilihan jenis investasi tersebut, tentu saja dapat menguntungkan sehingga kalian bisa memilih investasi sesuai kebutuhan, baik reksadana maupun obligasi.

Reksa Dana BCA

Reksa Dana merupakan jenis investasi yang digunakan untuk mengumpulkan dana dari investor yang selanjutnya akan diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

BCA menyediakan berbagai produk Reksa Dana seperti Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran, Saham & Indeks. Nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Obligasi BCA

Sementara untuk investasi Obligasi merupakan surat utang yang bersifat jangka menengah dan panjang yang dapat diperjualbelikan. 


BCA telah menyediakan 2 produk investasi Obligasi Pemerintah, yakni Surat Utang Negara (SUN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Baca Juga : 4 Cara Cek Saldo ATM BCA

Cara Investasi BCA

Cara Investasi BCA umumnya sangat mudah dilakukan. Terlebih semenjak hadirnya welma sebagai aplikasi seluler turunan BCA yang dapat diunduh melalui laman resminya.

Aplikasi Welma BCA sendiri dapat digunakan untuk beberapa jenis investasi seperti investasi reksa dana hingga investasi obligasi.

Penasaran dengan Cara Investasi BCA ? Untuk mengetahui langkah-langkah lebih lanjut, simak prosedur dari Cara Investasi BCA berikut : 

1. Kunjungi Kantor Cabang BCA

Bagi investor pemula harus mempunya SID (Single Investor Identification) yang dapat berguna untuk melakukan transaksi obligasi dan reksadana BCA.

Untuk mendapatkan SID (Single Investor Identification) tersebut, kalian bisa pergi ke kantor cabang BCA yang melayani transaksi investasi.

Selain melalui kantor cabang, nasabah juga dapat menghubungi Halo BCA di no 150088 untuk mendaftarkan SID.

2. Lakukan Pendaftaran e-Banking

Setelah mendapatkan SID, tahap berikutnya yakni dengan melakukan registrasi di mesin ATM BCA, dengan langkah-langkah berikut : 

  1. Bawa kartu ATM BCA
  2. Pergi ke mesin ATM BCA terdekat
  3. Masukkan kartu ke mesin ATM
  4. Ketik 6 digit PIN ATM BCA
  5. Pilih opsi “daftar e-banking” 
  6. Klik “no HP e-banking”
  7. Pilih no yang akan ditambah atau diubah
  8. Masukkan nomor
  9. Kemudian pilih “benar”
  10. Lakukan konfirmasi
  11. Pilih “ya” untuk melanjutkan
  12. Proses registrasi di ATM selesai

Baca Juga : Cara Buka Rekening BCA Junior & Syarat

3. Download Aplikasi Welma

Cara Investasi BCA

Setelah proses registrasi lewat mesin ATM sudah dilakukan, tahap selanjutnya kalian perlu untuk mengunduh aplikasi welma.

Jika berhasil terunduh, nasabah harus membuat BCA ID atau User ID agar dapat melakukan pendaftaran di akun Welma.

Klik tombol Register dan kalian akan mendapat notifikasi untuk membuka email, kemudian pilih tombol “Activate” dan selamat BCA ID sudah aktif.

4. Login ke Aplikasi Welma

Cara Investasi BCA selanjutnya setelah BCA ID sudah aktif adalah dengan membuka kembali aplikasi Welma, kemudian lakukan login dengan memasukan BCA ID beserta password.

Setelah login, kalian bisa mencari informasi mengenai produk investasi dan informasi news maupun promo di aplikasi Welma.

5. Hubungkan ke rekening BCA

Kemudian untuk menghubungkan ke rekening BCA, kalian bisa klik tombol “Connect Account” dan masukkan no kartu ATM yang telah terdaftar e-banking untuk diverifikasi.

Setelah verifikasi SMS berhasil, kalian akan diarahkan ke aplikasi Welma sehingga dapat melihat rekening yang telah tersambung dengan Welma.

Investasi BCA 7 Tahun

Cara Investasi BCA

Apakah bisa investasi BCA dalam kurun waktu 7 tahun ? Tentu saja bisa, terdapat banyak pilihan produk investasi BCA yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan dan tenor waktu yang diinginkan.

Jika kalian ingin melakukan investasi BCA 7 tahun, ada produk yang cocok untuk nasabah yakni asuransi dari AIA Financial.

Baca Juga : 3 Cara Bayar PBB Online BCA

Bunga Kredit Investasi BCA

Bank BCA juga memberikan solusi bagi para pelaku usaha berupa layanan kredit investasi BCA. Layanan tersebut dapat berguna untuk pembelian, pembangunan dan peremajaan aktiva tetap.

Jika kalian tertarik dengan layanan yang satu ini terdapat ketentuan bunga yang harus kalian pahami, yakni senilai 5,00% dan jangka waktu minimal 7 tahun.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait prosedur dari Cara Investasi BCA.

Sekian dan terimakasih.